Highlighted
Active Level 4

image

apakah aplikasi ini bener2 akurat ? dan apakah health baterai nya udah gak bisa naik dari 96% ?
16 Comments
Highlighted
Active Level 4
ini pakainya sejak kapan?
Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 4
Pke dari mulai beli ?, kalo dari beli baru 3 bulanan
Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 4
pemakaianya bagaimana?
apa dipakai dari 100 persen sampai habis?
klo sering dipakai sampai habis(0%) bisa memperpendek usia cell baterainya
Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 4
gak pernah ampe 0% si gan, tp kalo dicharge ampe 100% kek nya menurut si apps ini jg gak baik
Reply
Loading...
Highlighted
Expert Level 4
Health Battery itu random ya ... bisa naik bisa turun, tergantung pola pemakaian kamu saja 🙂👍, menurut saya sih aplikasi ini cukup akurat
Reply
Loading...
Highlighted
Expert Level 5

Screenshot_20200707-054402_AccuBattery.jpg

Fungsi utama aplikasi ini di buat untuk memudahkan pengguna melihat penggunaan baterainya.

 

Heran ane kenapa pertanyaan  selalu mentok ke akurat nggak sih? Coba baca di mari:

 

https://accubatteryapp.com/

 

Dan lagi kesehatan baterai ada kalanya naik dan turun itu semua tergantung pola pengecesan, jika pola pengecesan amburadul pasti lebih ke sisi kesehatan baterai turunnya cepat.

 

FYI, device usia di bawah 1 tahun setelah pembelian sudah pasti masih prima sangat performa baterai (cocok buat pamer SOT).

Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 2
Maaf mba, untuk pola pengecasan yang benar agar tidak amburadul dan tidak membuat baterai **bleep** cepat soak bagaimana ya? Kira-kira mulai mengecas **bleep** di sekitaran berapa persen dan baru dilepas sampai berapa persen? Apa benar tidak "dibolehkan" sampai 100%?
Reply
Loading...
Highlighted
Expert Level 5

Aduh mbak, aku cowok slurd >_<

 

Bagus sekali pertanyaannya walau berulang tetapi tdk bosan aku bagikan, dengan harapan agar sampean bisa juga berbagi ke yg lain ^_^

 

Jadi begini slurd, baterai itu normalnya memiliki umur sekitar 2 tahun atau sekitar 500x proses pengecesan (cycle), bisa juga naik 650-750-1000x proses pengecesan tergantung penggunanya.

 

Menurut banyak sumber mulai dari artikel/youtube/bloger/dll, umumnya saran mengeces itu saat baterai tersisa 25-30% dan di lepas setelah baterai terisi kira-kira 75-80%.

 

Kenapa angkanya harus segitu? Karena baterai model sekarang yg di device2 canggih itu tdk suka suhu "temperatur" panas di atas 40° dan juga tegangan di atas 4,2 volt/4.200mv.

 

Catatan!

Tidak ada yg melarang mengeces sampai 100%, suka-suka kita saja, cuma jika sampean orangnya suka mengelola barang biar awet ya wajib di praktekin cara saya.

 

Logikanya gimana? Kalau sampean mengeces 100% itu apalagi di tinggal semalaman, maka suhu/tegangan pasti melewati ambang batas aman yg juga menyebabkan battery wear (tinggi), nah sesuatu yg berlebihan pasti akan berdampak buruk bagi baterai.

 

Tulisan ini di buat karena aku 2 tahun mengamati dgn aplikasi ACCUBATTERY, memang jika mengeces kebablasan 100% maka kesehatan baterai menurun perlahan.

 

Namun jika di ces dan cabut saat mencapai 75-80% maka akan di bawah batas aman dan battery wear (rendah) otomatis mencegah penurunan baterai terlalu cepat.

 

Jika ada yg mau di tanyakan belum puas silahkan komen bae slurd.

 

#semoga #dibacasampaiselesai

Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 2
Wahh, terima kasih banyak mas. Maaf saya kira mba, soalnya saya lihat profilnya kayak cewek juga namanya. Kalau saja saya tahu ini lebih awal pasti sudah saya lakukan, saya baru tahu kalau ngecas **bleep** ada triknya supaya baterai awet.
Reply
Loading...