Active Level 4
Guys, baterai Galaxy A51 gua boros banget sumpah, padahal gua cuma pake sekitar 4 jam sehari. Tapi baterai bisa turun dari 100% sampai 30%. Seharusnya SOT kan bisa sampe 6 jam lebih, tapi punya gua gk bisa, walaupun dipake sampe 20% tetep juga kadang gk bisa sampe 6 jam, kesel banget sumpah.

Emang sih jaringan di daerah aku buruk banget, apa itu sangat mempengaruhi baterai makanya jadi boros ? Apakah jika data seluler dimatikan, jaringan yg buruk itu juga mempengaruhi baterai ?
7 Komentar
Highlighted
Active Level 6
sot A51 itupun masih 36%..
jelas sob signal sangat mempengaruhi.. makannya lunyamu boros karena jaringan tdk stabil.
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 10
Sama nih kalo di pedesaanku jaringan masih susah 🥺😭😭😭
Yg aku rasakan sih sangat berpengaruh, H P jadi cepat panas karena jaringan gak stabil.
Disarankan pake provider yg memang di tempatmu paling bagus.
Sambil nunggu stabil, Akhir aku lepas sim card & mending pake MiFi + antena tambahan supaya bagus sinyalnya.
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 2
iya sinyal buruk membuat batre boros gan, mending mode pesawat dulu aja biar irit
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 1
aktifkan aja hemat baterai medium nya , dan wajar aja sih menurut ku karena ya itu jaringan nya katanya kurang bagus jd wajar klo boros baterai nya
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 6
Maaf, apakah sudah mencoba kartu dari provider lain? Disarankan untuk yg tinggal di daerah, coba semua kartu dari semua operator, pilih yg sinyal & jaringan internetnya paling lancar & stabil.
Contohnya di tempat saya, Telk*msel yg paling lancar & stabil.
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 4
oke masbro
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 5
jangan paksain pake 4g kalo sinyalnya lagi memble, pake 3g aja yang biasanya cukup stabil.
Balas
Memuat...