Highlighted
Active Level 3
Chipset 9611 samsung A50, apa bisa dibilang faktor cepatnya habis baterai? Padahal kapasitas 4000 mah.
11 Komentar
Highlighted
Expert Level 2
nggk juga sih, mestinya chipset canggih itu, lebih cepat tp juga efisiensi dayanya bagus. tp ya gatau lagi tergantung yang membuat. tp normalnya ya lebih hemat yang terbaru.
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
nggak juga sih kawan..
punya ane awet kok..
itu sih tergantung yg makai kawan....ok kawan..😉🤗👍
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 3
bro kalo pemakaian 4 jam kpake 25 % bisa dibilang wajar brarti ya? pmakaian wajar ga aktif terus. ga ngegame juga.
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
dilihat real SOT nya dulu kawan...
dalam waktu 4 jam km gunain apa aja..kalo km gunain aktifitas berat dan intens banget ya pastinya mengkonsumsi baterai nya juga banyak kawan..
ok kawan..semoga membantu ya kawan..😉🤗👍
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 8
tapi sih rata2 kalo chipset semakin bagus efisiensi daya nya makin bagus juga
kalo baterai boros sih banyak foktor yg mempengaruhi dan juga tergantung pola pemakaiannya
semoga membantu👍
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
nggak ah malahan kalo chipset terbaru efisiensi baterainya bagus
mungkin tergantung pemakaian sama sinyal yg jelek
jd saran saya optimalkan di atas aja ya
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
menurut saya kalau chipset terbaru biasanya lebih cepat dan efisiensi dayanya lebih bagus karena dibangun d fabrikasi yg lebih kecil dari gen sebelumnya tapi clock speed nya d perbesar.

kalau masalah boros atau tidaknya itu tergantung pemakaian dan paling utama adalah spesifikasi layarnya.makanya sekarang hp2 baru itu rata2 pakai baterai d atas 3500Mah.karena semakin besar ukuran dan resolusi layarnya maka semakin besar juga daya yang digunakan.rata2 Hp keluaran sekarang pada pakai baterai d atas 3500Mah agar bisa bertahan hingga 1hari sesuai spek layar Hpnya.

tergantung pemakaian sih.kalau mau irit kalau d indor brightness diatur d bawah 20% dan gunakan power mode medium.selalu hapus apk yg brjalan d background bila tidak digunakan.dan pastikan sinyal stabil.karena jika sinyal kurang stabil otomatis hp akan bekerja keras untuk mencari sinyal yg mengakibatkan mesin hangat-panas dan baterai juga lebih boros.

sekarang udh beda.dulu temen saya Redmi Note 4 Sd 625 baterai 4100Mah dan terasa irit bisa 2 hari dan perkiraan layar nyala hingga 9,5jam.ywudah kan saya ganti yg baterai 4000Mah y itu Samsung A30 ternyata baterainya 'mohon maaf' B aja dapat SOT 8jam sampai 20% dari 100% karena cuma buat sosmed dkk saja
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 3
sya juga a50s SOT nya cuma 8 Jam dri 90 ke 7%
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 6
klo melihat screenshot sot teman² di grup fb , yg make A50 , A50s , A30s . pokoknya series diatas A20 yg masa pakai baterainya kadang cuma 12 jam. Aplikasi Google, Layanan Google Play dan main game. yg bikin baterai berasa boros
Balas
Memuat...