Highlighted
Active Level 2
Halo, bagaimana ya performa baterai SAMSUNG Galaxy A51 untuk varian RAM 8GB? Apakah lebih boros dari yg RAM 6GB? Berapa lama screen on time nya per hari? Apakah lebih cepat panas dibanding seri M atau tidak?
Silahkan bagi pengguna Galaxy A51 atau yg mengetahui lebih banyak informasinya, mohon berikan pendapatnya, terima kasih.
4 ACCEPTED SOLUTIONS

Accepted Solutions
Highlighted
Active Level 3
lumayan boros kak kalo 8gb aku main MOBEL LEJEN 1 game tanpa mode HFR habis 4-7% kalo pake mode hfr bisa 6-10% itu buat 1 game sekitar 14-20 menit tergantung hpnya kak

kalo pemakaian hanya wa ig youtube dan tidak terlalu sering dinyalakan 1 kali cas 80% awet sampai malam kak aku cas jam 10 pagi dan habis sekitar jam 21.00-22.30

View solution in original post

Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 4
kalo saya sangat irit menurut saya dalam 1 hari batre masih sisa 25% di pagi nya baru saya chas, kalo buat varian ram 6 atau 8 sama aja kak gak ada pengaruh besar kok, kalo kakak sering main game terus pasti akan boros batre nya


kalo mau makin irit:
1. akrifkan dark mode
2. matikan bluethoot (kalo gak di pake)
3. matiin nfc
4.matiin adge light
5. matiin always on display

lebih irit kak

View solution in original post

Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 10
saya yg 6gb sot nya itu bisa 9 jam pemakaian cuma sosmed aja

View solution in original post

Reply
Loading...
Highlighted
Expert Level 4
Lihat dari pemakaiannya masbro, kalau memang pemakaian ringan mau ram besar atau kecil akan sama saja.

Kalau yang ram kecil bisa lebih boros dari ram yang besar mungkin karna tipe pemakaian handphonenya itu sendiri dan sebaliknya.

View solution in original post

Reply
Loading...
11 Comments
Highlighted
Active Level 2
Kok belum ada yg jawab, ya?😅
Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 6
saya mau jawab tapi saya punya nya varian 6GB juga 😆
Reply
Loading...
Highlighted
Expert Level 5
tdk punya A51😁
Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 3
lumayan boros kak kalo 8gb aku main MOBEL LEJEN 1 game tanpa mode HFR habis 4-7% kalo pake mode hfr bisa 6-10% itu buat 1 game sekitar 14-20 menit tergantung hpnya kak

kalo pemakaian hanya wa ig youtube dan tidak terlalu sering dinyalakan 1 kali cas 80% awet sampai malam kak aku cas jam 10 pagi dan habis sekitar jam 21.00-22.30

View solution in original post

Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 4
kalo saya sangat irit menurut saya dalam 1 hari batre masih sisa 25% di pagi nya baru saya chas, kalo buat varian ram 6 atau 8 sama aja kak gak ada pengaruh besar kok, kalo kakak sering main game terus pasti akan boros batre nya


kalo mau makin irit:
1. akrifkan dark mode
2. matikan bluethoot (kalo gak di pake)
3. matiin nfc
4.matiin adge light
5. matiin always on display

lebih irit kak

View solution in original post

Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 10
saya yg 6gb sot nya itu bisa 9 jam pemakaian cuma sosmed aja

View solution in original post

Reply
Loading...
Highlighted
Expert Level 4
Lihat dari pemakaiannya masbro, kalau memang pemakaian ringan mau ram besar atau kecil akan sama saja.

Kalau yang ram kecil bisa lebih boros dari ram yang besar mungkin karna tipe pemakaian handphonenya itu sendiri dan sebaliknya.

View solution in original post

Reply
Loading...
Highlighted
Expert Level 2
sama saja.
Reply
Loading...
Highlighted
Active Level 4
emang ram pengaruh ke baterai?
Reply
Loading...