Active Level 3
misi gan numpang nanya 1 hari maxsimal cas berapa kali ya gan biar kesehatan baterai tetap baik?
13 Komentar
Expert Level 2
kalo saya biasanya 2× sehari iti udah cukup, pagi ngisi sore ngisi lagi sampe besok paginya.
Tapi untuk berapa kali pengisian itu tergantung pemakaian kamu kalo intens banget bisa 2 sampe 3 kali, 3 kali sehari enggak apapalah tapi jangan terlalu sering juga
Balas
Memuat...
Expert Level 2
kalo saya sendiri sih itu sehari ngecas 1x saja
Balas
Memuat...
minimal dua kali sudah cukup kalo sehari sekali lebih bagus
Balas
Memuat...
Active Level 6
tergantung kebutuhan, saya sih biasanya 1x sehari, tapi bisa juga 2x. saya charger setiap 20% sampai 100%
Balas
Memuat...
Expert Level 5
hai gan
hmm kalau itu mnurut saya bebas, tergantung dari penggunaannya.. tentu yg mnggunakan hape dgn intens/berat bakal charge 2-3x sehari dibanding yg jarang pakai..

tapi yg pasti agan bs jaga baterai tsb di kisaran 20-80.. jadi engga sampai benar2 habis baru di charge

oh iya, baterai lithium itu bisa kok "dikit2 charge".. jadi klo bs di charge, di charge aja ndapapa.. yg oasti hindari overheat, charge berlebihan, charge smbil main, dsb.. krna itu bisa mngurangi kapasitas baterai lbh cepqt dri yg seharusnya

untuk tips lengkap ttg perawatan baterai, agan bs mampir disini https://r1.community.samsung.com/t5/Others/TIPS-6-Quick-Facts-tentang-Baterai/td-p/1532628

smoga mmbantu
Balas
Memuat...
makasih gan sanggat bermanfaat
Balas
Memuat...
Expert Level 5

Saya di A51 paling banyak 2x saja

Balas
Memuat...
Active Level 1
1× sehari aku mah pemakaian sosmed doang
Balas
Memuat...
Expert Level 1
Kalo aku yg utk penggunaan aktivitas ringan² biasanya cukup 1x sehari.
Tapi kalo yg utk penggunaan aktivitas yg berat² biasanya 2/3x sehari. Rata² sih biasanya 2x
Balas
Memuat...