Highlighted
Expert Level 2
Gan cara kalibrasi gimana ya, s10e ane dari 14 persen ke 8 persen ga ampe semenit padahal ga di mainin dan mode pesawat.

4 SOLUSI YANG DITERIMA

Solusi yang Diterima
Highlighted
Expert Level 5
gini cara kalibrasi baterai yg benar:
1.pertama pastikan kondisi batre dalam keadaan skitar 10-15%.
2.pd saat mlakukan kalibrasi hp dlam keadaan dicas.
3.buka aplikasi telepon
4.ketik dial*#0228#
5.lalu akakn muncul tampilan informasi hp kita
6.klik menu quick star yg ada dibawah
7.ketika muncul pop-up peringatan,ketik OK.
8.maka kalibrasi&reset batre akan mulai berjalan.
9.biarkan hp mengecas&jgn kluar dr menu reset batre,maupun menggunakan hp hingga kapasitas batre penuh 100%.
10.SELESAI.
di coba dulu🙏

Lihat solusi di pesan asli

Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
setelah ga di mainin dan mode pesawat, btw sudah di optimalkan belum slurd aplikasi di latar belakang?🤔

Lihat solusi di pesan asli

Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
sebenarnya kalibrasi baterai itu buat baterai yg pembacaan nya error/ tidak sesuai..
dan mungkin kalo terjadi baterai pas penuh tiba2 cepat habis secara tidak normal..
dan ini yg paling penting kalibrasi itu tdk dianjurkan untuk hape baru dan hanya dilakukan sesekali ketika % baterai error/ terjadi seperti yg ane sebutin diatas..👆
dan untuk caranya... :
- pertama pastikan kondisi batre dalam keadaan skitar 10-15%.
- pd saat mlakukan kalibrasi hp dalam keadaan dicas.
- buka aplikasi telepon
- ketik dial *#0228#
- lalu akan muncul tampilan informasi hp kita
- klik menu quick star yg ada dibawah
- ketika muncul pop-up peringatan, ketik OK.
- maka kalibrasi & reset batre akan mulai berjalan.
- biarkan hp mengecas & jgn kluar dr menu reset batre,maupun menggunakan hp hingga kapasitas batre penuh 100%.
- Done....

ok kawan..semoga membantu ya kawan..😉🤗👍

Lihat solusi di pesan asli

Balas
Memuat...
Highlighted
simpelnya kalibrasi

1. gunakan smartphone sampe 10%
2. chas sampe penuh 100% tanpa digunakan
3. pake kembali sampe 10%
4. gunakan kembali sampe baterai mendekati habis

Lihat solusi di pesan asli

Balas
Memuat...
14 Komentar
Highlighted
Expert Level 5
gini cara kalibrasi baterai yg benar:
1.pertama pastikan kondisi batre dalam keadaan skitar 10-15%.
2.pd saat mlakukan kalibrasi hp dlam keadaan dicas.
3.buka aplikasi telepon
4.ketik dial*#0228#
5.lalu akakn muncul tampilan informasi hp kita
6.klik menu quick star yg ada dibawah
7.ketika muncul pop-up peringatan,ketik OK.
8.maka kalibrasi&reset batre akan mulai berjalan.
9.biarkan hp mengecas&jgn kluar dr menu reset batre,maupun menggunakan hp hingga kapasitas batre penuh 100%.
10.SELESAI.
di coba dulu🙏

Lihat solusi di pesan asli

Balas
Memuat...
Highlighted
oke gan ane coba dulu
Balas
Memuat...
Highlighted
ini kondisi datsel hidup apa mati ver, apa bebas?
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
setelah ga di mainin dan mode pesawat, btw sudah di optimalkan belum slurd aplikasi di latar belakang?🤔

Lihat solusi di pesan asli

Balas
Memuat...
Highlighted
sudah gan, di optimalkan
Balas
Memuat...
Highlighted
normal saja sih menurutku karena sistem hape saat lowbat menjalankan beberapa aplikasi bawaan seperti (sinkronasi, gps, dll)🙂

aku juga gitu pake J8 tapi agak lambat karena jenis prosesor beda kencengan S10e🙂

kemarin 14% tak tinggal mandi sisa 9% doang asem, akhirnya langsung buru² colok ke listrik😁
Balas
Memuat...
Highlighted
sinkron gps off, biasanya ga gini gan.
yg ane heranin tuh mode pesawat tapi turun persennya cepet sekali
Balas
Memuat...
Highlighted
emang gitu, kalau habis restart hape baru rada irit soalnya sistem app berhenti bekerja jadi ga bakal bablas turun🙂
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
sebenarnya kalibrasi baterai itu buat baterai yg pembacaan nya error/ tidak sesuai..
dan mungkin kalo terjadi baterai pas penuh tiba2 cepat habis secara tidak normal..
dan ini yg paling penting kalibrasi itu tdk dianjurkan untuk hape baru dan hanya dilakukan sesekali ketika % baterai error/ terjadi seperti yg ane sebutin diatas..👆
dan untuk caranya... :
- pertama pastikan kondisi batre dalam keadaan skitar 10-15%.
- pd saat mlakukan kalibrasi hp dalam keadaan dicas.
- buka aplikasi telepon
- ketik dial *#0228#
- lalu akan muncul tampilan informasi hp kita
- klik menu quick star yg ada dibawah
- ketika muncul pop-up peringatan, ketik OK.
- maka kalibrasi & reset batre akan mulai berjalan.
- biarkan hp mengecas & jgn kluar dr menu reset batre,maupun menggunakan hp hingga kapasitas batre penuh 100%.
- Done....

ok kawan..semoga membantu ya kawan..😉🤗👍

Lihat solusi di pesan asli

Balas
Memuat...