Original topic:

CULUNNYA AKU PAKAI MESIN CUCI #MyLaundryExperience

(Topic created on: 03-18-2023 01:33 PM)
100 Views
ocha_chayank
Active Level 3
Options
Home Living
Jadi begini ceritanya,, pengalaman aku pakai mesin cuci dirumah.
Singkat cerita aku tinggal dirumah mertua aku, sebelumnya aku ngekos sepetak sama suami dan 3 anak aku. Dimana aku tiap hari nyuci manual pake tangan dong, dan lama banget keringnya kalo cuaca ujan mulu. Nah pas di rumah mertua aku,, ak diajarin nih pake mesin cuci sama suamiku,karna dr lair kaga pernah pake mesin cuci. Akhirnya aku udah bisa nih mengoperasikan mesin cucinya😅.
Ehh tapi..., suami nggak jelasin ke aku kalo posisi lagi nyuci jangan lama-lama pake air di bawah (mesin cuci dilantai atas). Nah biasanya aku pakai fine2 aja yah, trus kebetulan suatu hari anak aku mandinya lebih awal, posisi aku lagi nyuci. Ak sih cuek aja soalnya belum tau kalo nyuci, keran kamar mandi bawah jangan dipakai lama. Terjadilah,,,, mesin cucinya bunyi trus indikator warnanya merah gitu. Pas bunyi posisi aku lagi beberes dibawah,, aku bilang ke suami " yank itu mesin cucinya kenapa?" Suami aku cuma jawab "coba diliat".
 Naik lah ak tengok mesin cucinya,, udah bunyi,,indikator merah. Aku bingung dong biasanya fine2 aja. Terus aku berfikir mungkin overload, trus pikiran aku berkembang kalau² nanti mesin cucinya meledak gimana😭😭😭
Terus akhirnya aku matiin itu mesin cuci dan coba buat buka pintunya.
Alaaaaamaaaak,,, handlenya patah donk😭😭😭. Aku langsung treak panggil suami, ya aku bilang ak kira bakal meledak mesinnya jadi qku matiin dan aku coba buka. Suami aku juga kebingungan plus heran. Haduh gimana yaaaa...
Akhirnya kita panggil jasa service resmi dari mesin cucinya,, aku cerita kronologi ke si bapak ternyata kata bapaknya mesin cucinya masih beroperasi,meski dimatikan mesinnya,pintu tetap kekunci. Ohh,, baru tau aku,, pantas aja si bapak ketawa waktu aku bilang"mesinnya bunyi trus warna merah pak, saya takut mesin cucinya njebluk". Disini aku baru tau benar cara pakai mesin cuci dirumah mertua aku. Saking benarnya,,, setelah mesin mati habis selesai nyuci, aku buka handlenya dengan penuh kelembutan🤣🤣🤣
Sekian cerita aku soal pengalaman pakai mesin cuci 🤭😊 #MyLaundryExperience

1 Comment
tiirtiir
Expert Level 5
Home Living
Terima kasih sudah berbagi ceritanya. Goodluck 🤩