Resolved! Solved

Original topic:

Story Contest #MyLaundryExperience

(Topic created on: 03-07-2023 06:45 PM)
398 Views
ellboy27
Options
Home Living
Hai, Hai Kawan!!

Ini kisah ku dan mesin cuci yang pernah ku temui.

image

Di rumah ku memiliki mesin cuci merk Jepang, kita sebut saja 'Mizu' (yang artinya dalam Bahasa Jepang: Air) bukan merk asli. 'Mizu' ini jenis mesin cuci Twin Tub.

Kalian pernah tidak, mencuci baju tapi tidak pernah kalian tinggalkan? 
Maksudnya, mencuci baju jadi memakan waktu, karena harus menunggu sampai air penuh pada batasnya. Itulah yang aku lakukan pada 'Mizu'😁.

"Kenapa tidak ditinggal saja airnya sampai penuh?"

image
Search Pict: Google/TripAdvisor/GreenLakeViewWaterpark

Seperti pada gambar di atas (hanya ilustrasi), itulah yang akan terjadi jika mengisi air kita tinggalkan. Tiba-tiba air meluap, seisi rumah seketika menjadi Waterpark. 'Mizu' ini memang ajaib ya, selain menjadi mesin cuci, bisa juga jadi Waterpark😁.

Terus pernah khawatir saat mengeringkan baju. Kenapa bisa?

Karena khawatir kalau 'Mizu' gerak sendiri, tiba-tiba sudah pindah ke rumah tetangga.

Bingung ya?

Aku kasih ilustrasi gambarannya ya.

image
Search Pict: Google/MitraSolusiKonstruksi

Seperti pada gambar diatas (hanya sebuah ilustrasi). 'Mizu' ini kalau mengeringkan baju, pasti selalu bergetar. Iya, bergetar seperti mesin bor. Kadang suka takut, tiba-tiba ada yang rubuh karena getarannya. Suaranya juga mengganggu. Tapi juga kadang buat mainan aku sama ponakan, kita sama-sama pegang 'Mizu' biar ikut getar (semacam olahraga😂). 


Masih ada lanjutan cerita lagi,
Kawan masih mau membacanya kan?😉


Aku pernah menginap beberapa hari di rumah sodara aku. Yang pastinya ada cucian baju menumpuk, karena menginap lumayan lama. Jadi aku izin pinjam mesin cuci bajunya, kebetulan mesin cuci bajunya merk Samsung.

image
Samsung WA13 Top Load

Awalnya bingung cara pakainya, karena ada fitur/tombol pengaturan yang berbeda sekali sama Si 'Mizu' hanya tinggal putar knop. 

Karena semua sudah di setting sama sodara aku, dari timer/lama waktu pencucian, pembuangan air otomatis, pengeringan otomatis, dan isi airnya, jadi aku tinggal pencet start aja.

Tapi, karena kebiasaan di rumah, pas isi air cucian, aku otomatis menunggu di depan mesin. Terus sodara aku bilang, "Udah tinggalin aja boy, nanti airnya mati sendiri". Aku amaze banget, kok beda jauh sama Si 'Mizu', benar-benar tidak membuang waktu.

Semuanya serba otomatis dengan mesin cuci Samsung ini. Dari pengisian air, pembuangan air, pengeringan. Dan mesinnya sama sekali tidak berisik. Kalau sudah selesai mencucinya, Samsung akan memberitahu dengan Alarmnya. 

Benar-benar ada perbedaannya kan, mesin cuci milik aku dengan mesin cuci Merk Samsung. 

Ini benar-benar cerita nyata ya kawan, walau seperti karangan tapi nyata.

Bagaimana dengan kisah mencuci baju versi kawan?

#MyLaundryExperience #StoryContest #HomeLiving

3 Solutions


Accepted Solutions
Solution
CaptainLynnnn
Expert Level 5
Home Living
Mantap banget ulasan tentang si Mizu nya!😎🔥

View solution in context

Solution
Moderator3
Moderator
Moderator
Options
Home Living

Kerenn banget nih ceritanya kak ellboy27, mod sampe gabisa berpaling dari ceritanya. Terima kasih yaa kak sudah sharing ceritanya. Semoga manfaat poduk Samsung dari yang kakak rasakan juga dirasakan oleh members lainnya😁

View solution in context

Solution
tiirtiir
Expert Level 5
Home Living
Haloo kak Elboy, selamat yaa ceritanya ini menjadi juara 1 🤩🥳🥳 congrats kak, semoga semakin semangat berkarya dan selalu ikutan kontes di SM 🥳🥳

View solution in context

9 Comments
Solution
CaptainLynnnn
Expert Level 5
Home Living
Mantap banget ulasan tentang si Mizu nya!😎🔥
Home Living
'Mizu' yang penuh sejarah 😁👍 terima kasih sudah mampir membaca Captain 🙆🏽
CaptainLynnnn
Expert Level 5
Home Living
Hehe dengan senang hati.🤗
Solution
Moderator3
Moderator
Moderator
Options
Home Living

Kerenn banget nih ceritanya kak ellboy27, mod sampe gabisa berpaling dari ceritanya. Terima kasih yaa kak sudah sharing ceritanya. Semoga manfaat poduk Samsung dari yang kakak rasakan juga dirasakan oleh members lainnya😁

Home Living
Wahh terima kasih kak Mod3 ,, sudah menyempatkan hadir membaca kisah singkat ini 😁🙏 Aamiin .. semoga kawan members bisa merasakan pengalaman menggunakan produk-produk dari Samsung
Solution
tiirtiir
Expert Level 5
Home Living
Haloo kak Elboy, selamat yaa ceritanya ini menjadi juara 1 🤩🥳🥳 congrats kak, semoga semakin semangat berkarya dan selalu ikutan kontes di SM 🥳🥳
Home Living
Terima kasih Kak tiirtiir, sudah menyempatkan mampir dan memberi selamat 🥹🙏
tiirtiir
Expert Level 5
Home Living
Yeaahh dengan senang hati, kak. Semangat berkaryaa di SM
Home Living
Semangat juga untuk Kakak 🙆🏽🔥