Teratasi! TERPECAHKAN

Topik awal:

EARPHONE BLUETOOTH ATAU KABEL ?

(Topik dibuat pada: 05-19-2021 01:14 PM)
ranggatamaa
Active Level 7
Pilihan
Wearables
minta pendapat dong, kalau temen2 member disini pada suka pakai earphone yang wireless atau yang berkabel ?

1 Solusi


Solusi yang Diterima
Solusi
Cyllene
Active Level 2
Pilihan
Wearables
Kalau saya absolutely wireless, krn kabel bkin ruang gerak jd terbatas & kadang klo ga sadar bisa bkin bencana bwat hape nya (misal ga sengaja berdiri, handsfree masi nempel di kuping, hape dari meja ketarik kabel trus jatoh.. hehehe)

Dgn wireless handsfree, gerakan jd total bebas krn ga tergantung dengan si hapenya (selama jarak si handsfree - hape masih dlm jangkauan koneksi blutut)

Rekomendasi saya sih kalau mau pake wireless handsfree, sebaiknya punya 2 jenis:

1. Mono wireless handsfree (1 kuping) - utk nelpon & kerja
2. Multimedia wireless handsfree (2 kuping) - utk dngerin musik, gaming, dsj.

Kenapa disarankan punya 2, krn handsfree 2 kuping ga nyaman bwat nelp & umumnya kurang cukup kualitas mic nya utk nangkep suara kita, sementara mono handsfree emg didedikasikan tujuannya utk keperluan nelp..

My personal choice of wireless handsfree:
1. Mono wireless handsfree: sennheiser presence
2. Multimedia wireless handsfree: samsung buds live

Lihat solusi di pesan asli

23 Komentar
dokterGadget2
Expert Level 3
Pilihan
Wearables
IEM (TWS) Buds pro.
Earbud (TWS) Buds Live.
IEM (TWS) Buds & Buds+
Punya samsung udah lumayan.
Florkk
Expert Level 5
Pilihan
Wearables
Hi kawan @ranggatamaa
Kalau saya pribadi, lebih suka Audio yang mendukung Wireless sih kawan (Misal Via Bluetooth)

Karena :
- Lebih praktis
- Lebih simple
- Tidak ribet
- Secara fitur, jg lebih banyak Audio yang support Wireless

Hanya saja, kalau Wireless gitu ttap saja ada Latency / Delaynya beberapa ms. Tapi menurut saya sih tidak terlalu masalah

Jika anda pengen yang super minim Latency, tidak ada salahnya jg pakai yang Kabel / Jack 3.5mm
anggazone08
Expert Level 5
Pilihan
Wearables
Halo sobat members,Kalo buat saya sendiri sih saya lebih suka earphone bluetooth ya ,karna bagi saya sendiri lebih simple ga ribet harus buka gulungan kabel nya apa lagi kalo lagi kusut 😁 jadi lama pas mau telpon misalnya kan, jadi saya beralih ke Galaxy Buds karna sangat mudah di gunakan,praktis gak makan tempat untuk di bawa dan gak perlu lagi milah2 kabel headset pas lagi buru² mau di pake telpon
ranggatamaa
Active Level 7
Pilihan
Wearables
enak ga sih kak samsung buds itu ? mikrofonnya gimana ? oke juga ?
Fauzan12345-MM93
Active Level 6
Pilihan
Wearables
Tim kabel sih aku, enakan kabel tinggal colok
ranggatamaa
Active Level 7
Pilihan
Wearables
okee kak makasih pendapatnya
Fauzan12345-MM93
Active Level 6
Pilihan
Wearables
Ya sama sama
BilalMubarok
Expert Level 5
Pilihan
Wearables
Aku sih lebih suka headset kabel, walau ribet tp suara nya nggak delay, trus bass nya jg lebih enakan yg kabel tergantung merk headset yg di beli . . .
Btw aku pake merk oraimo, krn mau beli heatset kabel samsung mahal nggak cukup uang 😭
Fauzan12345-MM93
Active Level 6
Pilihan
Wearables
Emang berpaan ?