Highlighted
Active Level 4
Gmna ya setting biar batre awet? ngerasa kayak boros banget.
7 Komentar
Highlighted
Expert Level 5
coba menerapkan cara sebagai berikut : 
1. Gunakan mode hemat daya medium 
2. Mengaktifkan adaptive baterai 
3. Mengaktifkan optimize baterai
4. Menggunakan mode night mode
5. Wallpaper yang digunakan berdominasi gelap
6. Menggunakan jaringan yg stabil baik wifi maupun kartu telepon 
7. Menggunakan 1 sim card
8. Menutup app secara benar dan sempurna melalui recent apps
9. Memaintance apl secara berkala di device care
10. Menonaktifkan aod. Kalo pun saya aktifkan saya menggunakan tap to show
11. Menginstall app secukupnya ga terlalu banyak asal bermanfaat 
12. Bermain game secukupnya 
13. Menyalakan airplane pada saat tidur
14. Mengecas hp pada saat mati / ketika menyala menggunakan mode airplane
15. kurangi penggunaan pada saat menchas hp . 
16. Gunakan charger original samsung

Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 7
recent app itu apa kang
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
ada di button navigation kok untuk tutup semua apps
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 9
hi wilus

pemakaian boros atau tidak memang tergantung dari berbagai hal.
jadi kembali ke pengguna sebenarnya apakah pemakaian nya lebih banyak ke heavy task atau hanya sosmed
kalau memang secara ada perubahan yang significant pada daya tahan baterai makan anda bisa compare dengan pengguna note 9 lainnya
bisa cek di device care untuk optimisasi.
saran kalau memang menganggu bisa konsultasi dengan customer service di menu get help pada samsung member,
semoga bisa membantu 🙏
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
banyak faktor yg mempengaruhi boros/tidaknya, dari emang model flagship di desain gitu (performa wuzz) jd berimbas ke baterai sampai yg lain-lainnya🙂

sebenarnya ada cara ampuh agar batre awet, tapi banyak yg harus di korbankan lurd🙂

rata² user tdk mau, lebih memilih boros daripada awet, agar tdk sia² hape mahalnya biar terlihat keren (notif bejibun, AOD nyala terus, dll), karena caraku ekstrim😋

oh iya, kapan sampean beli note 9 lurd? kalau lebih dari 1 tahun performa baterai sudah mulai turun😃
Balas
Memuat...
Highlighted
Active Level 7
bejibun apaan kang
Balas
Memuat...
Highlighted
Expert Level 5
bejibun = banyak/numpuk😁
Balas
Memuat...