Topik awal:

curhat 必

(Topik dibuat pada: 09-16-2021 04:11 PM)
Kinalily
Active Level 5
Pilihan
Galaxy A
i love my a52. udah 5 bulan pake ga ada masalah apa2. ini aku dapet unit yg oke sih. Batre awet, layar jernih, fingerprint serius cepet bgt, kamera termasuk bagus buat daily use, no heating issue. Tp liat a52s ini rasanya sad bgt. klo gini kedepannya nasip si a52 udah anjlok, harga jual bakal turun bgt. kasian kamu a52 mana chipset a52s ngebut bgt..ah udahlah..
24 Komentar
Vidi_Hty
Active Level 6
Pilihan
Galaxy A
tapi harganya juga selisihnya lumayan, saya juga pengguna A52
Allen_G
Active Level 6
Pilihan
Galaxy A
Sebagai informasi, harga handphone rata2 mengalami depresiasi sebesar 25% hrga awal stlh 1 tahun, 20% thn 2, 15% thn 3.

Jadi kalau A52 yg dibeli Rp5 juta,
Stlh 1 tahun = Rp 3,75 juta
Stlh 2 tahun = Rp 2,75 juta
Stlh 3 tahun = Rp 2 juta

Itu baru midrange ya.. kalau flagship bisa dihitung sendiri..五
Kinalily
Active Level 5
Pilihan
Galaxy A
ya tp ini blm 1 taun udah turun banyak..kalo lewat setaun ya wajar
Allen_G
Active Level 6
Pilihan
Galaxy A
Ya kalau tidak berencana dijual, harusnya tidak ada pengaruh kan, berapapun harga di pasar?

Yg penting masih nyaman digunakan buat sehari hari
blue02
Active Level 3
Pilihan
Galaxy A
Sya aja juga pake A52 mmg di awal ada niat untuk ganti tpi berhubung udah dpat flagship yah udh lah jadi ga ada niat buat ganti
Kinalily
Active Level 5
Pilihan
Galaxy A
masi pake a52 ato udah ganti?
blue02
Active Level 3
Pilihan
Galaxy A
Masih pake a52 dan s21 ultra
Tjendana
Expert Level 3
Pilihan
Galaxy A
Jangan beli atau tunggu benar2 rusak baru ganti
Florkk
Expert Level 5
Pilihan
Galaxy A
A52 A52s 5G
Selisih harganya lumayan sih, bisa terpaut 1,1jt kalau dihitung dari Harga Normal (SRP) nya

Jadi, sebetulnya tidak rugi ko
Beli A52 4G
B ajah kalau misalkan saya User A52 4G

Yang menurut saya aga rugi, itu yang baru beli A72 4G
Baru kayanya rada rada gitu deh

Dengan nambah 100rb dari A72 4G bisa dapat :
Snapdragon 778G yang lebih kenceng dari 720G
Layar 120Hz

Apalagi ya, udh itu aja sih

Hanya saja, keunggulan A72 4G dibanding A52s 5G :
Ada Kamera Telephoto yang mungkin bagi sebagian orang sangat berguna
Layar yang lebih besar (terpaut 0,2")
Baterai lebih besar

Menurut saya, beli A52 4G tidak rugi ko
Pakai saja seperti biasa, tidak usah pikirin harga jual ini itu :)