Topik awal:

Bug One Ui Core 3.1 Pada Samsung A10s

(Topik dibuat pada: 07-26-2021 09:24 AM)
rama__
Active Level 5
Pilihan
Galaxy A
Halo gan disini saya mau berbagi keluh kesah sesudah update android 11 one ui core 3.1. Bisa dibilang masih banyak bug yang saya rasakan. Berikut saya rincikan secara detail bug apa saja yg dimaksud:

1. Gembok lockscreen ketika memasukkan pin bergeser ke kiri. Normal kembali ketika direstart

2. Homescreen stuck. Tidak bisa di swipe up dan aplikasi yang terdapat di bagian bawah sedikit terangkat keatas. Normal kembali ketika direstart.

3. Ketika baterei hp sudah dibawah 5% dalam keadaan menyala dan layar mati, jika hendak dinyalakan kembali layar tidak hidup namun menimbulkan getaran tanda masih menyala (layar mati). Normal kembali ketika dicharge.

4. Terdapat aplikasi yg sering keluar sendiri dan terdapat issue ketika dicek pada device care. Solusi belum ditemukan. Sudah diupdate semua app tp masih demikian.

5. Saat mencas dan indikator batere sudah 100% logo petir tidak hilang dan terus mencharge hp. Padahal pada android 10 selalu diputus secara otomatis. Solusi belum ditemukan.

6. Ketika menyalakan flashligt dan baterei dibawah 15%. Senter tidak bisa menyala dan tidak ada notifikasi bahwa baterei rendah sehingga tidak bisa menyalakan senter. Namun notifikasi senter di kontrol panel tetap menyala. Bug dan solusinya adalah baterei harus diatas 15% ketika mau nyalain senter.

7. Ram yang digunakan sedikit lebih banyak namun itu tidak jadi masalah, karena handphone masih tetap stabil.

Sebagai info tambahan saya sudah reset setting sebanyak 2x.

Terimakasih sudah membaca. Mudah2an di update selanjutnya samsung bisa nanganin semua bug diatas.
22 Komentar
Call_Me_ROY
Active Level 7
Pilihan
Galaxy A
Hai kawan, terima kasih atas penjelasannya tentang bug setelah update ke Android 11. Kalau menurut saya, hape saya tidak terkena bug cuman hanya pake scroll suka ngelag dikit. Semoga dapet update security patch dibulan yang akan datang. 😊
0 Jempol
rama__
Active Level 5
Pilihan
Galaxy A
Iyaa aamiin semoga next update semakin optimal
AkuSaya
Active Level 4
Pilihan
Galaxy A
Sudah di laporkan bug-nya?
0 Jempol
rama__
Active Level 5
Pilihan
Galaxy A
Udah gan, tiap dilaporin pasti suruh reset setting kalau masih ttp bug reset pabrik. Tp saya gamau reset pabrik, gaada wifi buat cadangin data sm donlot apps
0 Jempol
sipo321
Beginner Level 2
Pilihan
Galaxy A
Sama gan suara louspeaker juga udah volume paling kecil sampe nol tapi masih bunyi
poyooo
Active Level 4
Pilihan
Galaxy A
Wah samaan kita, apakah sudah teratasi permasalahnnya?
0 Jempol
ClosedAccount
Expert Level 5
Pilihan
Galaxy A
Bug umum setelah update Android, wait for next update

Saya ngalamin 1,4,7
Di next update aman , device M21 and A51
0 Jempol
rama__
Active Level 5
Pilihan
Galaxy A
Semoga lebih stabill
0 Jempol
Fi_afa
Active Level 3
Pilihan
Galaxy A
Iya gan sama yang aku alami sampe aku reset **bleep** nya😭😭 karena kaget kan baterai aku biarin ga d cas pas udah 3 persen **bleep** aku matot, udah restart dengan cara power off sama v down ttep aja, pas **bleep** nyala aku langsung reset lalu normal.. kirain **bleep** aku mengalami kerusakan pada mesin 😭
0 Jempol